Nokia Asha Terbaru Hadiri Tanpa Keypad


Tiga ponsel seri Asha dirilis oleh Nokia di Jakarta, Senin (2012/09/07) dilengkapi dengan tampilan yang sama sekali baru untuk mengandalkan masukan dari gerakan jari pengguna.

Berbeda dengan seri Asha Nokia sebelumnya, seri baru ini ketiga Asha, yang Asha 305, 306, dan 311, tidak memiliki keyboard fisik. Sistem operasi masih memiliki dasar yang sama, Seri 40.

"Masalah navigasi, pengguna cukup menggerakkan jari dan melakukan seperti menggesekkan atau gerakan flick untuk bergerak di antara menu yang muncul di layar," kata Martin Chirotarrab, Presiden Nokia Indonesia.

User interface yang mirip dengan Nokia Asha Android OS dan antarmuka iOS dengan deretan ikon besar yang mewakili fungsi dan program telepon. Pada menu layar utama yang tersedia pull-down tab di bagian atas berisi daftar cara pintas ke fungsi penting.

Untuk mendukung fungsi antarmuka touchscreen, Asha Nokia 305 dan 306 lengkap dengan layar lebar 3-inch touchscreen resistif.

"Sementara itu, untuk Asha 311, memiliki layar touchscreen kapasitif ditutupi dengan Gorilla Glass Corning sehingga tahan gores," kata Irwan Hermawan, Product Manager Nokia Indonesia.

Irwan mengklaim bahwa ponsel seri Asha sudah memiliki fungsi sebuah smartphone yang tidak lagi dapat dikategorikan sebagai "ponsel fitur" biasa, seperti klasifikasi dari jenis ponsel pada umumnya.

Asha seri itu sendiri adalah produk dari segmen target pasar Nokia menenengah-down. Untuk menambah daya tarik, Asha, bundel Nokia 40 aplikasi gratis bersama dengan Asha 305, 306 dan 311. Telepon Rencana ketiga sekarang dapat diperoleh di Indonesia mulai bulan ini.
Nokia Asha Terbaru Hadiri Tanpa Keypad Nokia Asha Terbaru Hadiri Tanpa Keypad Reviewed by pingkom on 5:40 PM Rating: 5
Powered by Blogger.